Perkuatan dan Perbaikan Struktur Beton, Kayu, Besi

Pekerjaan Perkuatan dan Perbaikan Struktur memberi solusi pada masalah-masalah yang berhubungan dengan struktur / konstruksi. Dengan menggunakan Tyfo® Fibrwrap® System, produk asal USA, struktur tidak hanya dapat ditambah kekuatannya maupun proteksinya, bahkan struktur yang rusak dapat pula diperbaiki. Sistem tersebut terdiri dari bahan-bahan carbon, glass, dan aramid fiber reinforced polymer (FRP). Kombinasi dari carbon, glass, dan aramid fiber reinforced polymer dengan resin bermutu tinggi menghasilkan sistem perkuatan FRP yang bagus.

Teknologi fibrwrap Tyfo® system?

Keuntungan pengerjaan perkuatan atau retrofit menggunakan fibrwrap Tyfo® system adalah harga yang bersaing khususnya bila dibandingkan dengan metoda tradisional. Penggunaan Tyfo® system juga memberikan solusi dalam kecepatan penyelesaian pengerjaan keseluruhan project karena perkuatan kolom dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih pendek dibandingkan dengan metoda lain. Yang terpenting adalah material Tyfo® system sifatnya ringan dan sangat low profile, menjadikan nilai fungsi ruang lebih tahan lama. Material Tyfo® tidak mengganggu lingkungan, dapat diaplikasikan saat pekerjaan lain sedang berlangsung.

Sejak 1988, Sistem Tyfo® Fibrwrap® telah diuji coba dan terbukti efektif dan tahanmlama. Lebih dari 500 struktur dan bahan uji, baik yang sudah rusak ataupun masih normal telah diuji dengan menggunakan Sistem Tyfo® Fibrwrap®. Pengujian yang dilakukan termasuk pengujian terhadap struktur secara keseluruhan untuk berbagai macam tujuan disain atau kebutuhan yang diinginkan, pengujian daya tahan cuaca, dan pengujian lapangan pada saat pemasangan agar didapat hasil yang akurat. Sistem Tyfo® FRP® adalah sistem yang dapat diandalkan karena mencatat kesuksesan selama penggunaan hampir dua decade, termasuk pengujian dan performance yang didisain selama kejadian gempa pada tiga benua.

Sistem Tyfo® Fibrwrap® dapat digunakan untuk:


Perlindungan menyeluruh.


Memperbaiki ketahanan gempa suatu bangunan.


Memperkuat jembatan dengan menaikkan tingkat beban, ketahanan gempa, perbaikan dampak kerusakan, memperpanjang umur jembatan.


Upgrade struktur: menaikkan kekuatan beam, slab, dan kolom yang sudah ada.


Memperkuat struktur yang tidak lagi memiliki kekuatan disain aslinya karena kesalahan konstruksi, korosi, penambahan beban.

<a

href=”https://gadabinausaha.files.wordpress.com/2010/12/structural-upgrade-1.jpg”&gt;

Rehabilitasi pipa atau perkuatan pipa untuk mengatasi kenaikan tekanan dari dalam, beban lentur, traffic dan beban tanah. Sistem Tyfo® Fibrwrap® dapat dilem dari luar maupun dari dalam pipa.

Ideal untuk perkuatan struktur industri karena angka perbandingan kekuatan dan berat yang tinggi, serta kemudahan pemasangan.

Memperbaiki struktur yang korosi/berkarat.


Memperkuat struktur beton, kayu, dan struktur pada area laut yang mana dapat memperbaiki dan memelihara element struktur yang ada.

Perlindungan dari kebakaran.

Dapat dipakai dengan berrbagai jenis coating untuk memenuhi kebutuhan masing-masing project.


Keuntungan menggunakan Sistem Tyfo® Fibrwrap® Composite dibandingkan dengan metode tradisional:

Tidak bersifat merusak dan mudah dipasang. Pemasangan dapat dilakukan dengan dampak minim terhadap fungsi dari struktur dan mudah dipasang di sekitar peralatan dan instrument yang ada.

Tidak membutuhkan pengelasan, yang berarti tidak ada percikan api, aman untuk aplikasi dalam pabrik/bangunan.

Waktu shutdown/pemberhentian operasi singkat atau tidak membutuhkan shutdown/pemberhentian operasi.

Sistem lebih ringan / ratio yang tinggi antara kekuatan dan berat.

Tidak memerlukan peralatan berat atau peralatan khusus.

Dapat digunakan pada area yang terbatas.

Dapat dikombinasikan dengan finishing coat yang berbeda.

Dapat diaplikasikan dalam air.

Source : http://www.strength-construction.biz/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s