Menjadi Inspirasi Bagi Orang Lain

Menjadi Inspirasi Bagi Orang Lain.

Motivasi adalah dorongan psikologis yang mengarahkan seseorang ke arah suatu tujuan. Motivasi membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah, dan mempertahankan perilaku, sehingga bisa menghasilkan hal yang lebih baik.Motivasi seperti halnya api, dia akan membakar siapa saja yang berada didekatnya. Dan dia hanya akan padam, jika ada orang atau suatu benda yang memadamkannya.

Motivasi menjadi pembakar jiwa dan pengobar semangat untuk mencapai hasil dan kehidupan yang lebih baik. Bukan hanya dalam hidup, dalam dunia kerja motivasi juga sangat di perlukan. Bahkan, dalam semua aspek kehidupan, dari ekonomi, agama, sosial dsb.
Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat buat sesamanya. Saya yakin, semua orang yang membaca artikel ini memiliki impian yang dahsyat dan tujuan yang
mulia, yaitu bisa menjadi inspirator atau motivator bagi diri sendiri, orang lain dan keluarga.
Ini bukan tentang orang lain, ini adalah tentang diri kita sendiri. Kita harus menang, kita harus menang terhadap diri kita sendiri. Sehingga, kita dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi semua orang yang berada di sekitar kita. Karena, untuk menjadi inspirasi bagi orang lain, kita harus menginspirasi diri kita terlebih dahulu.
Dalam kehidupan ini, kadangkala hasil yang telah kita capai tidak sesuai dengan rencana awal yang telah kita buat. Ini adalah pelajaran kehidupan dan itu merupakan hal yang wajar. Tapi, kita telah mendapatkan suatu hal yang sangat berharga, yaitu pengalaman. Bahkan ada pepatah mengatakan, “Experience Is The Best Teacher”. Dari pengalaman inilah, yang menjadikan kita tidak jatuh di lubang yang sama, yang menjadikan kita lebih sadar, dan menumbuhkan semangat untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.
Itulah yang dilakukan oleh orang yang memiliki motivasi, motivasi untuk bertahan dan untuk terus maju dan maju. Dia akan memandang masalah sebagai tantangan baru yang harus di hadapi. Apa tantangan saya hari ini?, masalah apa yang harus saya hadapi saat ini?.
Bagaimana kita berkomunikasi terhadap diri kita, merupakan hal yang sangat penting, dan itu merupakan kunci bagaimana pikiran kita akan menjawab semua pertanyaan atau masalah dengan jawaban, bukan dengan emosi. Berbicara dengan pikiran bawah sadar merupakan salah satu cara supaya kita bisa berkomunikasi dengan diri kita. Muhasabah atau afirmasi yang kita lakukan, akan memudahkan kita mencari jawaban dari masalah kita. Bukan hanya itu, afirmasi akan menjadikan pikiran kita lebih segar dan jiwa kita lebih tenang.
Api tidak bisa menyala dengan sendirinya, harus ada seseorang yang menyalakannya. Begitu juga dengan motivasi, dia tidak akan datang dengan sendirinya, kita perlu hal-hal yang bisa menjadi pemicu untuk menyalakannya. Yang terpenting, siapakah orang yang pertama kali menyalakan api itu, kita atau orang lain?.
Jangan lupa, lakukanlah afirmasi atau muhasabah diri setiap pagi, meski satu menit. Karena satu menit itu, akan menentukan bagaimana kita dihari itu. Teruslah mencoba dan berusaha, sehingga kita bisa mendapatkan pengalaman yang baru. Bentuklah diri kita menjadi pribadi-pribadi yang positif. Sehingga, kita akan menjadimagnet positif di manapun kita berada. Saya yakin, sahabat-sahabat semua bisa dan akan melakukannya.
Semoga bermanfaat, salam inspirasi…
source : http://azzamfasih.com/
Apakah anda telah menjadi Inspirasi bagi orang lain atau mungkin anda telah di Inspirasi oleh orang lain BerTerimakasih lha untuk itu….
Gada Bina Usaha telah menginspirasi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s